Tips Cara Pacaran Yang Baik

Tips cara pacaran yang baik berikut ini akan dapat membantu Anda untuk meningkatkan kualitas kencan dan pacaran Anda bersama orang yang Anda sayangi. Mengapa Anda perlu mempelajari tips cara pacaran yang baik? Karena kadang-kadang kita dapat menjadi bingung bagaimana caranya agar kita tidak menjadi terlalu kaku atau cemburuan atau memberikan kesan tidak peduli.

Tips Cara Pacaran Yang Baik

Selain itu Anda juga perlu mengetahui apakah pasangan Anda sungguh-sungguh tertarik kepada Anda, atau ada sesuatu yang disembunyikan, dll. Dengan mengetahui tips-tips berikut ini akan dapat membantu Anda untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini.

Ada 8 tips yang dapat Anda ikuti sebagai berikut:

1. Tentukan ekspektasi Anda.

Yang pertama yang paling penting ialah Anda harus tahu, apakah tujuan pacaran Anda? Apakah Anda sngguh-sungguh ingin mencari pasangan hidup seumur hidup (ini yang kami rekomendasikan), ataukan Anda hanya ingin bersenang-senang saja? Atau Anda hanya ingin berpacaran untuk mencoba-coba karena belum pernah berpacaran. Atau sekedar ikut-ikutan teman Anda saja. Hal-hal ini akan mempengaruhi bagaimana cara Anda dalam berpacaran. Jika Anda hanya ingin sekedar bersenang-senang saja, maka biasanya satu-satunya hal yang Anda perhatikan hanyalah tampilan fisik belaka, dan mungkin apakah Anda dapat cocok berbicara satu sama lain. Namun jika Anda sungguh-sungguh ingin mencari pasangan hidup, maka Anda akan bisa melihat lebih jauh dari penampilan pasangan Anda saja, atau karakternya yang mungkin pemalu. Anda akan berusaha menggali lebih dalam untuk mengetahui karakter pasangan Anda. Saran kami kepada Anda, JANGANLAH hanya berpacaran untuk bersenang-senang atau memeperoleh kepuasan seks belaka, karena ini sifatnya fana dan kemungkinan besar Anda akan menyesalinya suatu hari kelak.

2. Anda harus bertemu seseorang 

Tips ini kedengarannya sangat sederhana, namun dengan majunya perkembangan teknologi banyak orang yang mulai memilih untuk cari pacar online. Percayalah, sebelum Anda betul-betul bertemu dengan seseorang di dunia nyata (atau istilahnya kopi darat), Anda tidak akan pernah tahu siapa pihak yang satunya. Jika Anda belum punya seseorang saat ini, salah satu cara yang baik untuk menemukan calon pasangan Anda adalah lebih aktif di organisasi yang Anda sukai. Contohnya bisa organisasi gereja kristen, organisasi jenis hobi olahraga Anda, dan sebagainya. Anda tidak perlu harus ikut dugem atau minum-minum di bar untuk bertemu dengan seseorang, kecuali jika itu memang hobi Anda. Saat Anda sudah betul-betul bertemu dengan seseorang yang embuat Anda tertarik, tersenyumlah namun jangan over-acting. Mulai hubungan Anda sebagai teman dan sahabat, karena jenis hubungan inilah yang paling akan berhasil dalam jangka panjang. Bukan hanya kata-kata Anda saja namun bahasa tubuh juga tidak kalah pentingnya dan Anda perlu sadar akan hal ini.

3. Cari Pilihan Terbaik.

Hanya karena tiba-tiba Anda didekati oleh seorang pria atau seorang wanita yang belum pernah Anda kenal, bukan berati Anda harus berpacaran dengan dia. Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja. Apa yang ada di hati jauh lebih penting daripada yang kelihatan di mata. Namun di pihak lain, janganlah juga menjadi terlalu sombong dan hanya ingin memilih yang terbaik. Karena tidak ada seorang pun yang sempurna di dunia ini. Carilah seseorang yang punya nilai-nilai yang serupa dengan Anda karena akan lebih lancar di kemudian hari.

Jika Anda didekati seseorang dan Anda tidak tahu bagaimana menolaknya, Anda cukup tersenyum dan berkata, “Terima kasih untuk perhatiannya, namun saya tidak tertarik”. Jangan membuat alasan dengan berkata Anda sibuk atau sudah punya pacar. Kejujuran selalu adalah yang terbaik.

4. Berikan Kesan Pertama Yang Baik

Sama seperti di dalam dunia bisnis juga, kesan pertama saat bertemu seseorang sangatlah penting. Mengapa ini penting, karena biasanya hal ini akan diingat oleh orang tersebut untuk jangka waktu yang lama. Jadi cobalah untuk tampil sebaik mungkin namun tidak berlebihan. Jadilah diri Anda sendiri. Kenakan pakaian yang rapi dengan sedikit saja semprotan minyak wangi. Sisir rambut Anda yang rapi dan kenakan sepatu yang bersih. Jangan lupa menggosok gigi Anda sebelum bertemu pasangan Anda untuk pertama kalinya.

Selain itu juga, tunjukkan adat atau sopan-santun yang baik. Matikan HP Anda, karena ini akan memberikan kesan bahwa dia betul-betul seseorang yang penting bagi Anda. Tersenyumlah sesekali saat berbicara dengannya, dan lihat ke matanya namun jangan dengan tatapan melotot. Jangan menoleh atau melirik sana sini, apalagi melirik ke perempuan lain yang berpakaian minim yang lewat di dekat Anda. Pastikan Anda berikan pasangan Anda perhatian penuh.

Jangan bicarakan hubungan masa lalu yang gagal pada kencan pertama karena itu bukan saat yang tepat untuk membicarakan hal tersebut. Kecuali jika dia bertanya dan betul-betul ingin tahu, Anda boleh bercerita secara umum mengapa hubungan Anda sebelumnya tidak berakhir sukses tanpa menjelekkan mantan pasangan Anda. Jangan tanyakan masa lalu dia pada kencan pertama.

5. Jadilah menarik

Anda tidak perlu membesar-besarkan prestasi atau kepandaian atau kekayaan Anda. Biarkan dia sendiri yang menemukan hal-hal tersebut agar Anda tidak dicap sombong. Cukup ceritakan hal-hal yang menarik bagi Anda dalam hidup Anda, dan juga hobi-hobi Anda. Tanyakan pertanyaan serupa kepadanya, apa yang membuat mereka bersemangat dalam hidup. Cobalah menghayati perasaan dan semangat dia saat menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda agar Anda bisa ikut merasakan ketertarikannya pada hal-hal tersebut.

Jangan lupa tambahkan humor sesekali kedalam pembicaraan Anda. Jangan terlalu berlebihan, kecuali jika karakter Anda memang seseorang yang lucu dan selalu membuat orang tertawa setiap saat apapun yang Anda katakan atau tidak katakan.

Jadilah positif dan bicarakan hal-hal positif. Jangan menceritakan keluh kesah Anda, apalagi terhadap mantan pasangan Anda (jika ada). Jangan mengeluh tentang keluarga Anda, pekerjaan Anda, mobil Anda dan sebagainya. Anda harus memberikan kesan kepada dia bahwa Anda adalah orang yang paling beruntung karena dapat berkencan bersama dengan dia pada saat itu.

6. Jangan menjadi obsesif

Jangan telepon atau email atau sms lebih dari sekali dalam sehari, kecuali jika sudah ada balasan. Lakukan aktivitas lain dan fokus ke aktivitas tersebut sampai email/sms/telepon Anda dibalas. Tetapi jangan juag menjadi sok sibuk dengan tidak segera membalas email/sms/telepon jika dia yang memulainya. Orang cenderung akan senang jika kontak atau komunikasi mereka dibalas dengan segera. Jangan berikan kesan “Aku tidak dapat hidup tanpa kamu sayangku”.

Jangan pergi berkencan setiap malam. Anda butuh waktu berpisah dari pasangan Anda beberapa hari terutama pada awal-awal hubungan Anda. Ini akan memberikan Anda kesempatan untuk betul-betul menguji perasaan Anda tanpa menjadi obsesif dengan setiap hari ingin bertemu atau telepon dengannya. Seiring berjalannya waktu Anda akan lebih memahami hubungan Anda dengan pasangan Anda jika Anda tidak menjadi obsesih terhadap pasangan Anda dan demikian pula sebaliknya.

7. Jujur

Kejujuran adalah salah satu hal yang paling penting di dunia ini yang sayangnya sudah cukup sulit untuk ditemukan hari-hari ini. Jadilah jujur kepada pasangan Anda jika Anda tidak dapat menjemput dia atau menghadiri suatu acara bersama dengan dia. Jangan memaksakan diri kecuali jika Anda betul-betul dapat pergi. Dalam suatu hubungan yang sehat Anda tidak perlu harus mengorbankan diri terutama di awal hubungan Anda. Banyak orang yang melakukan ini di awal hubungan mereka dan setelah menikah menjadi sebaliknya. Jauh lebih baik Anda jujur di awal dan setelah Anda menikah Anda menjadi lebih baik dan sudah seharusnya Anda mengorbankan diri bagi pasangan Anda.

Jika Anda belum siap untuk melangkah lebih lanjut, atau Anda sudah mengambil keputusan bahwa dia bukan orang yang tepat buat Anda, jujurlah dan katakan kepada dia. Di dalam setiap hubungan (pacaran, pertemanan ataupun bisnis), kejujuran adalah kunci sukses hubungan tersebut.

8. Jangan berusaha terlalu keras, jadilah alami

Belajarlah untuk rileks dan menjadi alami. Jangan menjadi seseorang yang bukan diri Anda sebenarnya. Jangan berusaha terlalu keras untuk mendapatkan seseorang menjadi pacar Anda, dan di kemudian hari Anda malah tidak mempedulikannya karena Anda sudah berhasil mendapatkannya. Jauh lebih baik untuk mulai dengan jujur, rileks dan spontan, dan dengan semakin bertumbuhnya hubungan Anda, komitmen kepada pasangan Anda juga akan semakin meningkat dan bukan sebaliknya. Anda harus jauh lebih mencintai pasangan Anda saat dia sudah menjadi istri atau suami Anda daripada pada saat dia hanya menjadi pacar Anda.

 

Saya percaya 8 tips cara pacaran yang baik ini akan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat mempraktekkan.


468 ad

2 Comments

  1. aku mau hubugan ku dan pacar ku tetap awt selalu

  2. kinih aku tau degan cara mu mencintai ku selama nin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 × one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>